blue;">

Selasa, 17 April 2012

Cara membuat Buku Tamu Tersembunyi di blog

Memasang sebuah buku tamu (guestbook) pada sebuah blog adalah hal yang cukup penting,karena buku tamu ini merupakan salah satu sarana untuk berinteraksi antara yang Anda dengan para pengunjung blog. Dengan adanya buku tamu di dalam blog, maka para pengunjung dapat mengungkapkan isi hatinya tentang blog yang Anda buat, yang pasti isi dari sebuah buku tamu ini sangatlah bervariasi bisa merupakan pujian, pertanyaan, sekedar iseng, atau ada juga merupakan kritikan terhadap isi blog anda, dan justru dengan adanya variasi itulah membuat blog kita jadi lebih menarik.

Pastinya Anda penasaran kan dengan buku tamu di blog saya ini. Ternyata buku tamu ini bisa disembunyikan dengan tujuan tidak memakan tempat seperti di sidebar blog Anda dan membuat blogAnda jadi lebih menarik.

Namun sebelum Anda membuat buku tamu, Anda harus menggunakan penyedia buku tamu dari pihak ketiga, tapi Anda nggak usah khawatir, ada kok penyedia buku tamu yang servernya lumayan bagus dan jarang sekali mengalami down yakni http://www.shoutmix.com atau http://www.cbox.ws. Nah, dari penyedia buku tamu inilah kita nanti akan mendapatkan kode buku tamu yang akan kita pasang bersama script di bawah ini.

Ahh.. sepertinya kita tidak usah bertele-tele lagi kali yaa, berikut ini cara membuat buku tamu seperti yang saya miliki :

[1]. Masuk ke Blogger
[2]. Pilih "Rancangan/Layout" kemudian "Page Elements"
[3]. Klik "Add a Gadget" lalu pilih "HTML/JavaScript" dan copy-paste kode di bawah ini :













Mau punya buku tamu seperti ini?

Klik

disini






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

pengunjung online

Open Cbox

Twitter

Pengikut

 

ans!!