blue;">

Jumat, 30 Maret 2012

Cara membuat Blogspot dari Blogger

Cara membuat blogspot dari blogger tidaklah sulit, bisa dibilang anda memerlukan 3 langkah saja dalam pembuatan-nya sampai anda dapat mempunyai sebuah blog. Blogger merupakan bagian fasilitas yang diberikan oleh Google untuk memudahkan masyarakat dalam membuat sebuah blog. Selain blogspot dari blogger anda juga bisa memanfaatkan blog yang disediakan oleh wordpress dan multiply dan keduanya pun bisa dibuat dengan gratis.Sesuai dengan judul yaitu cara membuat blogspot dari blogger, kali ini saya akan membahasnya secara simple namun cukup lengkap dan gampang diikuti khususnya anda yang masih awam dalam dunia blogging.
Bagi anda yang Newbie dalam dunia Blogging sebelum melangkah ke cara membuatblogspot dari blogger, baiknya ada membaca artikel pendahuluan yang pernah saya tulis seperti: 15 istilah dalam blog yang perlu Newbie ketahui dan perbedaan antara website dengan weblog. Dari artikel tadi anda tidak akan bingung lagi ketika anda terjun ke dunia blogging.

Langkah-Langkah dalam pembuatan blogspot dari blogger yaitu:
Langkah pertama. Membuat Akun Google, Langkah yang harus anda lakukan adalah anda harus mempunyai dahulu akun Google. Selain digunakan untuk masuk membuat blogger juga bisa digunakan untuk aplikasi Google lainnya seperti: check email (gmail), memonitor performance blog (google Analytics) dan Layanan webmaster (Google webmaster) dan terakhir Google Web site Optimizer. Bagi yang belum mempunyai akun Google, anda dapat membuatnya dengan cara:
1. Masuk ke Google melalui http://www.gmail.com.
2. Buat akun baru dengan mengklik “Create an Account”, dan ikuti langkah pendaftaran seperti yang sudah biasa Anda lakukan untuk membuat email lain milik Anda.
Langkah kedua, Cara Membuat blogspot:
1. Setelah akun Google anda peroleh, sekarang ke tahap pembuatan blogspot dengan membuka link address http://www.blogger.com
2. Masuk atau login menggunakan akun google yang tadi anda buat.
3. Setelah masuk, klik pada “Ciptakan Blog Anda”.
4. Isi pada Form yang tersedia.
5. Pada Tahap pengisian Nama blog artinya nama yang ditulis akan muncul menjadi judul blog di-saat pengunjung mengakses blog anda. Sedangkan pengisisan alamat/address blog artinya alamat yang ditulis pengunjung ketika akan masuk ke blog anda. Dalam penulisan nama dan alamat blog, pastikan kata yang dipakai sudah mewakili dari tema/isi blog anda secara keseluruhan.
6. Setelah semuanya diisi, klik “Lanjutkan”.
7. Kemudian anda akan diminta untuk memilih Template. Template adalah layout dari blog anda.
8. Setelah memilih template yang sesuai, klik “Lanjutkan” .
0. Dan anda akan diminta untuk memulai membuat sebuah artikel atau posting artikel.
Langkah ketiga, Mulai memposting sebuah artikel, pada langkah 2 no 9 di-atas di-mana anda akan masuk ke sebuah menu posting, silakan anda mengisi di bagian judul dan isi artikel. Setelah itu klik Entry untuk diterbitkan. Cek hasilnya dengan mengetik alamat domain anda http://namablogbaruanda.blogspot.com.

Demikian langkah-langkah cara membuat blogspot dari Blogger yang bisa saya sampaikan. Semoga anda bisa mengikutinya dan Happy Blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

pengunjung online

Open Cbox

Twitter

Pengikut

 

ans!!